Seiring dengan makin meingkatnya kepeduliaan masyarakat terhadap lingkungan. Kini banyak bermunculan ragam dan ide bisnis go green. Mulai dari makanan hingga tote bag. Bisnis seperti ini pastinya tak hanya bisa dijadikan sebagai ladang pemasukan. Tapi juga jadi salah satu cara untuk selamatkan lingkungan.

Berikut ide bisnis go green yang populer

Bisnis sayuran dan buah

Sayauran organik sendiri identik dengan tidak adanya pengunaan pestisida dalam proses penanamannya. Sekedar informasi nih, keorganikan sayuran dan buahan ternyata ada ukurannya lho. Dari A+,A, B dan C.

Misalnya tingakt A+ untuk sayuran dan buah yang di tanam di lahan organik alami seperti pinggor hutan atau di dalam hutan yang belum tersentuh pupuk dan pestisida kimia. Sehingga ide bisnis go green ini tetap sehat tanpa pestisida.

Jual produk olahan organik

3-Ide-Bisnis-Go-Green-Yang-Menjanjikan–2

Ide bisnis go green lainnya yakni menjual produk olahan organik. Untuk kamu yang masih ingin menjajal peruntungan menjadi pengusaha dan modalnya nggak terlalu banyak mungkin bisa berjualan sela organik. Bahan baku selai ini adalah buah organik yang di produksi secara home made.

Bisnis selain ini cukup menjanjikan karena orang membutuhkan teman menyantap roti di pagi hari. Supaya lebih praktis dan minim modal. Kamu bisa memasarkan selai organik, via online. Selain jualan selai dan produk-produk organik, disana ada restoran, perternakan dan kursus untuk ajarkan cara hidup bercukupan hanya dari alam.

Bank Sampah

Ide bisnis go green yang ini adalah tempat untuk mengubah sampah menjadi uang. Jadi sistemnya adalah warga yang menyetorkan sampah di Bank Sampah, nantinya akan mendapatkan uang sesuai dengan berat sampah tersebut.

Uang dari hasil menjuala sampah tadi, bisa digunakan untuk membyara listrik dan membeli uang. Untuk membangun bisnis Bank Sampah ini yang kamu butuhkan selain tempat untuk menampung sampah adalah koordinasi dengan pengepul sampah dan warga untuk menyetorkan sampah mereka ke Bank Sampah punyamu. Demikian ide bisnis yang baik untuk kamu dan juga lingkungan tempat tinggal mu. Semoga bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *